Posted by : aby Jumat, 15 Juni 2012

Dari judul di atas terdapat tanda tanya “?” yang menandakan sebuah pertanyaan. Dalam isi artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut, sehingga kita mengetahui zaman apa sekarang dan seperti apa kita menyikapinya dalam berbisnis. Dalam setiap zaman memiliki pola bisnis tersendiri, Oke kita mulai saja menganalisanya.
Pada  Era Agraris
Pada tahun sebelum 1492 dimana orang yang kaya hanya  orang yang memiliki banyak perkebunan serta peternakan. Ini disebabkan kebutuhan orang saat itu hanya untuk makan saja sehingga orang-orang yang berkecimpung dalam bisnis peternakan dan perkebunan dapat dikatakan orang yang kaya raya. Akan tetapi apakah saat ini masih seperti itu, tentu jawabannya tidak karena saat ini orang kaya bukan hanya orang yang memiliki perkebunan dan peternakan, akan tetapi  saat ini banyak sumber untuk meraih kekayaan misalkan saja para pelaku Informasi yang memiliki Stasiun Televisi . Jadi Era ini tidak berlaku saat ini.

Pada Era Industri
pada tahun 1492 saat pertama kali di temukan mesin uap, dengan ditemukan mesin uap tersebut maka terjadi lah sebuah perubahan dari  era agraris menjadi era industri,  yang dahulu orang hanya fokus pada bidang perkebunan dan peternakan, maka pada era ini orang  lebih fokus pada pendidikan. Mengapa demikian karena untuk meraih kekayaan  harus memiliki pendidikan yang tinggi dan modal yang besar. Mereka berbondong-bondong untuk bekerja di perusahaan untuk mendapatkan gaji yang tinggi dan saat pensiun mereka menerima uang pensiun untuk di nikmati di usai tuanya. Akan tetapi masih relevan kah era Industri ini pada saat sekarang  karena banyak para lulusan universitas yang tidak bisa menikmati bekerja di perusahaan, walaupun mereka bekerja di perusahaan belum tentu mendapatkan gaji yang tinggi. Dan apakah mereka yang bekerja di perusahaan yang besar sudah dapat di katakan kaya, tentu saja tidak. Jadi saat ini era industri sudah berubah.
Era Informasi
Dengan runtuhnya tembok berlin di Jerman Tahun 1989 menandakan runtuhnya era industri dan di mulainya era informasi.  Dimana orang yang kaya adalah orang yang mampu mendapatkan paling banyak  informasi  yang  cepat . Seperti halnya orang yang berbisnis di Internet  sekarang banyak orang kaya berasal bisnis internet. Dan mereka belum tentu memiliki pendidikan yang tinggi seperti halnya pada era industri. Era ini mereka semua berlomba-lomba mendapatkan banyak informasi untuk menjadi yang terkaya. Akan tetapi apakah era saat ini masih merupakan era informasi walaupun emang benar bahwa kebanyakan orang kaya saat ini berasal dari informasi. Misalkan saja penyedia layanan search agen di internet  yaitu Google atau penyedia layanan jejaring sosial Facebook mereka menjadi  orang-orang kaya dengan menyediakan layanan informasi.
Tapi taukah anda bahwa era ini sudah tertinggal karena saat ini adalah era Konseptual.
Era Konseptual
Dahulu emang dari era yang satu ke era yang lain perubahannya begitu lama akan tetapi pada era informasi ke era konseptual perubahannya sangat cepat .  Mengapa saat ini di katakan era konseptual dikarenakan bahwa siapa yang tidak dapat mengikuti kecepatan perubahan maka ia adalah orang yang gagal.  Karena dalam era ini bagi orang yang memiliki kreativitas yang tinggi maka ia adalah orang yang berhasil  atau dapat dikatakan adalah orang-orang yang menggunakan otak kanannya. Kita mengetahui bahwa otak kanan adalah otak yang bekerja  berdasarkan kreativitas dan imajinasi.
Jadi  saat ini orang-orang cenderung menggunakan kretaivitasnya untuk meraih kekayaan walaupun tidak ada perkebunan atau pun Sekolah yang tinggi dapat juga meraih keberhasilan atau kekayaan. Dikarenakan dalam era informasi dengan era saat ini yaitu era konseptual jaraknya tidak begitu jauh maka sangat susah mencari celah perbedaannya  akan tetapi tidak bisa di pungkiri tanpa sebuah kreativitas yang tinggi seperti halnya pendiri Facebook tidak dapat meraih keberhasilan nya ya saat ini. Dengan begitu cepatnya ia menyikapi perubahan zaman . Dan juga para penyedia layanan operator seluler berlomba lomba berkretaivitas untuk menarik konsumen agar jasanya dapat digunakan. Jadi siapa yang tidak menggunakan kreativitasnya maka ia akan tertindas oleh zaman.

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Total Tayangan Halaman

Blogger templates

- Copyright © aby blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -