Posted by : aby Jumat, 15 Juni 2012


Sering sekali ketika kita mendengar ceramah agama mendengar kata mukjizat, nah untuk para sahabat yang sedang mencari pengertian mukjizat ini saya postingkan.
Mukjizat adalah peristiwa ajaib yang sukar dijangkau oleh akal kemampuan manusia. Mukjizat dapat dibedakan menjadi empat macam,  yaitu mukjizat kauniyyah, mukjizat syakhsiyyah, mukjizat salbiyyah  dan mukjizat ‘aqliyyah
1. Mukjizat kauniyyah  adalah mujizat yang berkaitan dengan peristiwa alam, seperti dibelahnya bulan menjadi dua oleh Nabi Muhammad saw dan dibelahnya Laut Merah oleh Nabi Musa a.s. dengan tongkat.
2. Mukjizat syakhsiyyah adalah mukjizat yang keluar dari tubuh seorang nabi atau rasul, seperti air yang keluar dari celah-celah jari Rasulullah saw.;  cahaya bulan yang memancar dari tangan Nabi Musa a.s., serta penyembuhan penyakit buta dan kusta oleh Nabi Isa a.s.
3. Mukjizat salbiyyah adalah mukjizat yang membuat sesuatu tidak berdaya, seperti ketika Nabi Ibrahim a.s. dibakar oleh raja Namrud. Akan tetapi, api itu tidak mampu membakarnya.
4. Mukjizat ‘aqliyyah adalah mukjizat yang rasional atau masuk akal.  Contoh satu-satunya adalah Alqur

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Total Tayangan Halaman

Blogger templates

- Copyright © aby blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -